11 Istilah Tipe Mahasiswa Di Kampus

mahasiswa

[ALV] 11 Istilah Tipe Mahasiswa di Kampus

Saya akan membagikan “11 istilah tipe mahasiswa” yang ada di kehidupan kampus, berikut jenisnya :

1.Tipe Kupu-Kupu

Tipe Kupu-Kupu, atau bisa disebut dengan Kuliah Pulang – Kuliah Pulang. Tak jarang kan kita melihat sebagian besar teman kita sendiri atau bahkan orang lain bertipe seperti ini. Setiap hari biasanya kerjaannya hanya Kuliah dan Pulang, sepertinya tidak ada acara lain selain dua hal tersebut. Mungkin malas bergaul kah (?)

2.Tipe Capung

Tipe Mahasiswa Capung atau disebut dengan Cari Pinjaman Utang, nah biasanya tipe mahasiswa seperti ini adalah tipe mahasiswa yang sering menghambur-hamburkan duit tanpa adanya kejelasan dan keperluan yang memang benar-benar dibutuhkan. Tipe Capung biasanya terjangkit pada mahasiswa yang lagi membutuhkan duit untuk membeli sesuatu, atau karena tidak memiliki duit untuk makan dan jajan sehari-hari. Terkadang apabila duit di dompet sudah tidak ada, biasanya nyari pinjaman utang ke temen atau orang lain.

3.Tipe Kumbang

Tipe Kumbang yaitu Kemanapun Bimbang, tipe ini biasanya melekat kepada mahasiswa yang apabila pergi kemanapun resah, gelisah, dan akhirnya gak jadi pergi. Meskipun pergi, pergipun gak tenang karena mungkin ada desakan atau halangan yang membuat bimbang. Tipe Kumbang ini tidak selalu terjadi, namun biasanya hal ini terjadi kepada mahasiswa yang memiliki suatu permasalahan yang membuat hati ini tidak tenang/bimbang untuk bepergian kemanapun.

4.Tipe Kelabang

Tipe Kelabang disebut dengan Keliaran Bangga, hal ini bisa kita temui adanya berbagai macam mahasiswa yang kerjaannya keliaran setiap saat. Perlu diketahui, keliaran tuh beda dengan Mbolang (Bocah Petualang). Untuk yang bertipe ini, biasanya kegiatannya tuh hanya berkeliaran yang gak jelas dan kurang bermanfaat gitu. Mungkin bisa diartikan sebagai wujud refreshing tipe mahasiswa ini dikala lagi suntuk kuliah.

5.Tipe Lalat

Tipe Lalat (Selalu Telat) biasanya tak jarang ditemui dan bahkan sering. Biasanya tipe mahasiswa lalat selalu ada alasan ketika ditanya oleh dosen yang sedang mengajar, kadang macet lah, kadang antri kamar mandi lah, kadang sakit perut lah, kadang ban motor bocor lah, atau kadang lupa bawa otak lah.

6.Tipe Nyamuk

Tipe Nyamuk (Nyari Muka), biasanya tipe mahasiswa seperti ini tak jarang kita temui dan bahkan bisa jadi teman kita sendiri di kelas. Tipe mahasiswa seperti ini kerjaannya hanya mencari muka dari dosen atau teman yang lainnya. Dan terkadang teman seangkatannya kurang suka dengan tingkah lakunya. Mungkin ilfeel kali ya..

7.Tipe Laba-laba

Tipe Laba-laba (Lembar Batu Lapis Baja), nah tipe mahasiswa yang dimaksudkan aku disini adalah tipe mahasiswa yang sering berdemo. Bener kan dengan kata Lempar Batu Lapis Baja? pastinya benar, gimana pada saat demonstrasi kan biasanya memang mahasiswa melempar-lempar batu kepada para petugas yang berlapis baja. Tapi ini hanya perumpamaan saja loh ya, maksudnya ya sering demo gitu.

8.Tipe Tikus

Tipe Tikus (Aktivis di Kampus) merupakan sumber dari tipe mahasiswa yang sebelumnya yakni Tipe Laba-laba, mengapa bisa sampai dikatakan seperti itu? Karena dari katanya aja Aktivis atau pejuang kampus atau pejuang nasib Mahasiswa, otomatis biasanya mahasiswa bertipe ini akan menjadi tipe Laba-laba.

9.Tipe Belalang

Tipe Belalang (Bepergian Selalu Bolang), nah tipe yang satu ini dimaksudkan bagi yang suka bepergian dengan sedikit atau minim dana. Tipe Belalang ini terkadang tidak mengenal jarak, waktu, atau apapun itu.

10.Tipe Kuda

Tipe Kuda ( Kuliah – Dagang ), nah tipe yang satu ini kemana-mana pasti promosi tentang dagangannya, bahkan sampai ada yang membawa dagangannya sampe ke kelas. Ya maklum, mungkin cita” nya ingin sebagai pembisnis (?)

11.Tipe Onta-Arab

Tipe Onta-Arab ( Oon Tapi Absensi Rajin Banget ), mungkin yang dimaksudnya presensi kali ya, ini cuma modal kehadiran aja, padahal pas kuliah juga cuma bengong aja kagak ada yang nyantol di kepala.

Nah, kalian masuk dalam tipe mahasiswa yang mana ? Bisa dijawab dengan cara komentar disini dan Jangan lupa share ke yang lainnya juga ya, nuhun..


Sumber : virzboyz01  – kaskus.co.id


Best Regards,

ALV Signature

You may also like...

1 Response

  1. August 5, 2015

    […] Baca Juga : 11 Tipe Mahasiswa Di Kampus […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: