Pengenalan CDN ( Content Delivery Network )

cdn

[ALV] Pengenalan CDN

CDN ( Content Delivery Network ) merupakanjaringan pengiriman konten atau pendistribusian konten melalui server sekala besar ke beberapa pusat data di internet dunia. Tujuan CDN sendiri agar pengguna bisa mengakses konten web melalui jaringan server CDN terdekat sehingga dapat mempercepat akses konten tersebut dengan cara menyimpan cache web.

Penyedia CDN sendiri memiliki jaringan dibeberapa atau dibanyak penjuru dunia. Dengan menggunakan CDN maka konten web seperti CSS, Image, Audio, Video, atau Custom Scripts lainnya, akan dimirror di beberapa server yang terletak di beberapa negara.

Faktor penting untuk menggunakan CDN adalah semisal kita memiliki target penggunjung di seluruh dunia menggunakan CDN adalah alternatif yang baik daripada kita membuat mirror server webserver. Dan tentunya CDN sendiri adalah jalan keluar bagi para pendiri website agar terhindar dari serangan DOS Attack.


Sumber : Pribadi


Best Regards,

ALV Signature

You may also like...

3 Responses

  1. Truly enlightening… look forth to coming back again

  1. July 31, 2015

    […] 3. Saya mengecek, URL gambar pada post Ebook – Seni Googling dan ternyata itu berasal dari CDN WordPress. Sebelumnya Baca : http://alvinputrau.student.telkomuniversity.ac.id/pengenalan-cdn-content-delivery-… […]

  2. May 31, 2016

    counterstrike

    I love looking at your web site. Many thanks!

Leave a Reply

%d bloggers like this: