Pengenalan Inbound Link dan Outbound Link

seo

[ALV] Pengenalan Inbound & Outbound Link

Biasanya para blogger sudah pasti pernah melakukan trik membuat backlink. Contohnya itu ya seperti berkomentar pada situs lain dengan menaruh link situs mereka. Tetapi rasanya kurang lengkap bila kalian hanya mengerti tentang triknya saja tanpa tau teori dasar mengenai Inbound Link dan Outbound Link dalam dunia per-website-an, mari disimak.

Inbound Link
Inbound Link bisa diartikan sebagai link dari blog atau website lain yang menuju ke blog atau website kita. Biasanya inbound link akan menghasilkan sebuah backlink untuk blog atau website kita. Atau bisa diartikan sebagai link yang masuk ke blog atau website kita baik menuju hompage maupun artikel.

Apa itu Outbound Link ?
Outbound Link kebalikan dari inbound link yaitu link blog atau website orang lain yang berada pada blog atau website kita. Biasanya outbound link akan menghasilkan backlink untuk blog atau website orang lain. Atau bisa diartikan sebagai link yang menuju ke luar, baik itu menuju ke blog atau website orang lain maupun blog atau website milik kita sendiri.

Saran saya, periksa secara rutin inbound link dan outbound link kalian karena akan mempengaruhi terhadap kualitas SEO dan PageRank website kalian. Periksa minimal setiap 1 minggu sekali, atau ga setiap hari juga boleh untuk mencegah adanya Broken Link atau Link Rusak. Jika terdapat sebuah link rusak maka segeralah Perbaiki Broken Link tersebut agar tidak menggangu kelangsungan hidup website kalian.

Baca Juga : Teknik SEO ( Search Engine Optimization )


Sumber : http://www.ficripebriyana.com/2014/02/apa-itu-inbound-link-dan-outbound-link.html


Best Regards,

ALV Signature

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: