Telkom University Peringkat 53 Indonesia di Webometrics

Telkom 53

[ALV] Telkom University Peringkat 53 Se-Indonesia di Webometrics

Webometric adalah salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur penilaian terhadap kemajuan seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi terbaik di dunia (World Class University) berdasarkan Website Perguruan Tinggi tersebut. Webometric telah diakui dunia termasuk Indonesia sebagai tolak ukur keberhasilan suatu Universitas/Perguruan Tinggi menyajikan informasinya kepada publik melalui Website Perguruan tinggi tersebut.

Dahulu, 4 Institusi pra-transformasi yaitu STISI Telkom, IT Telkom, IM Telkom dan Politeknik Telkom memiliki peringkat yang berbeda-beda pada Webometric. Pada Juli 2013 STISI Telkom meraih peringkat 37 Perguruan Tinggi di Indonesia, IT Telkom meraih peringkat 65 Perguruan Tinggi di Indonesia, dan Politeknik Telkom meraih peringkat 81 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Saat ini Telkom University menempatkan posisi ke 53 untuk website perguruan tinggi se-Indonesia dan posisi 4620 untuk perguruan tinggi dunia. Sebelumnya menempatkan posisi ke 75 untuk se-Indonesia dan posisi 5070 untuk dunia. Semoga kedepannya posisi akan beranjak ke atas dan lebih baik lagi.

peringkat tel u

Impact Rank dipengaruhi Jumlah Backlink dari Link Eksternal ke domain Telkom University berdasarkan ahrefs dan majestic.
Excellence  dipengaruhi Publikasi Jurnal Akademik Civitas Academica Telkom University ke Repositori Jurnal Internasional ternama.
Openness dipengaruhi oleh banyaknya jumlah rich file (pdf, doc, docx, ppt) pada website Telkom University yang terindeks pada Google dan Google Scholar.
Presence dipengaruhi jumlah halaman website yang terindex oleh Search Engine terbesar di Dunia, Google.

Kesimpulannya, seluruh civias Telkom University telah membantu untuk meningkatkan peringkat webometrics. Dan menurut saya, jika semuanya aktif untuk social bloging menggunakan blog Tel-U yang sudah disediakan, (share penjelasan dosen, matakuliah, tentang praktikum, info kampus dan sebagainya) tentunya tidak menutup kemungkinan trafik atau peringkat Telkom University webometrics akan lebih baik lagi kedepannya. Apalagi jika blog milik kalian menyumbang trafik dan backlink yang banyak dan berkualitas.

Mau tau kualitas blog Tel-U saya ? *soon
Baca Juga : Agar Peringkat Web Meningkat Harus Belajar SEO


Sumber : http://students.telkomuniversity.ac.id/2015/08/01/naik-22-peringkat-tel-u-peringkat-53-perguruan-tinggi-se-indonesia-webometrics/


Best Regards,

ALV Signature

You may also like...

10 Responses

  1. wah lumayan juga yah..
    tingkatkan terus, semoga makin maju

  2. Thanks for the purpose of delivering these sort of very good subject matter

  3. Wow because this is great job! Congrats and keep it up

  4. KayTurriffqp says:

    I see your website needs some fresh content.
    Writing manually is time consuming, there is tool for this task.
    Just search in g00gle for : rilkim’s tips

Leave a Reply

%d bloggers like this: